Langsung ke konten utama

Mimpi aja dulu!



Malam ini, diskusi yang biasanya selalu berbobot berat dan perlu pemikiran yang keras tidak muncul. Sudah biasa jika saat diskusi selalu diselingi dengan ketidak seriusan dan ketidak wajaran, akan tetapi malam ini hal itu muncul sedikit berlebihan. Entah apa yang sering muncul dalam fikiran dan benak para laki laki itu setiap melihat suatu hal yang aneh, pastilah hal itu dikaitkan dengan sesuatu yang bebau "geleuh dan pigeleuheun" hadir disana. Hanya mereka yang mengerti apa itu dan bagaimana itu terjadi, dengan diiringi gelakan tawa yang bisa menyapu seluruh sudut penjuru student centre. Biarkanlah mereka terus berimajinasi dalam fikiran mereka masing-masing, yang penting mamah nyangu. Wkwkwk

Kecengannya PU hari ini bawain tema tentang mimpi dan pohon impian, sambil membawa satu pack kertas origami dia masuk sambil tersenyum melalui pintu sekre yang gagang pintunya sering hilang entah kemana. Diduklah ia di depan papan tulis sembari memposisikan dirinya untuk memulai materi yang akan disampaikan. Sebelum memulai dia bilang, kalau hari ini mau dikasih kertas warna satusatu buat ditulisin mimpi apa yang mau kita capai dikemudian hari. Terus setelah itu pilih warna dan bentuk sesuai keinginan, tapi setiap warna dan bentuk origami yang dipilih harus melambangkan dan memiliki filosofi tersendiri. Kegaduhan kecil sedikit terjadi saat pemilihan warna dimulai, ada yang mau warna hijau, hitam, biru dan lain sebagainya. Padahal menurut aku warna apapun sama yang penting itu kertas origami. Setelah selesai dengan kegaduhan kecil, tibalah pada saat menuliskan mimpi yang ingin dicapai lalu kemudian membentuknya menjadi apapun sesuai keiginan dan diberi tali untuk selanjutnya digantungkan di pohon harapan. Kata laura pohon harapannya nanti nyusul, padahalmah digantungnya diharapan masing masing aja. Wkwk

Aku kira setelah itu tidak perlu untuk dipresentasikan, ternyata setelah semuanya selesai apa yang kita tuliskan harus kembali dipresentasikan. Dimulai dari kak laura yang memilih warna hijau, sederedet keinginan dan filosofi yang ia sampaikan membutku tidak heran mendengarnya. Karena memang begitulah adanya dia, selalu berbicara dengan sejuta filosofi yang ada. Tapi tetap dimengerti dan berdasarkan sepengetahuannya.

Selanjutnya tibalah kak purna, warna yang dipilih terbilang sama yaitu warna hijau. Sederedet keinginan juga dipaparkannya dan tidak kalah panjang dengan apa yang disampaikan laura saat itu. Tapi satu yang harus diingat bahwa, dia mau jadi donatur utama buat lpm suaka. Goodddddd!!!

Teh ola yang anaknya jiwa wartawan banget punya salah satu keinginan bahwa ingin mendirikan media dan menjadi jurnalis profesional, sempat terbersit dibenakku ingin menuliskan hal tersebut tapi ragu-ragu. Aku salut karena untuk menuliskannya dulu sudah berani, berbeda denganku yang hanya sekedar untuk menuliskannya saja tidak berani. Semoga terkabul ya teh...

Kak dede, pilihan wrna hijau juga karena duduknya deket kak purna jadi skalian diambilin. Wkwk, bentuk origami yang dipilih saat itu burung pionex katanya. Padahalkan namanya poenix kakkkk :((((
Aku lupa apa yang kaka bilang pokonya kak deluk udah nyampein keinginannya tapi aku lupa heheh

Berikutnya ada kak obby, si penemu teori papah jahat ini. Milih warna item dan langsung dibentuk kaya menara eifel, cita cita mulia yang disebutin itu salah satunya pengen menafkahi kedua orang tua dan mengkuliahkan adiknya hingga lulus. Terus makna filosofi dari menara eifel itu cinta, jadi disetiap perjalannya pengen diiringi sama cinta dari siapapun.

Ada mac yang milih kertas warna yang warnanya item terus nggk jelas bentuknya gitu, apa mungkin kamu nggk punya masadepan mac??? Sampe impian kamu sendiri kamu kuel kuel? Pastinya nggk lah yaaa..
Nah katanya dia pengen naro impiannya itu dipuncak paling tinggi dari impian impian orang lain.

Mailllll
Si pemilik logo dajjal yang doyan banget bikin logo dajjal -.-
Alesan dia milih warna merah katanya karna kertasnya sisa warna merah, terus langsung dia bentuk segitiga dan dikasih logo dajjal yang mata satu. Tapi pas mau dipresentasiin tiba tiba dia kaya nambah badan gitu, awalnya aku kira itu rumah rumahan tapi ternyata bukan. Dia malah bikin roket yang dikasih sumbu, sambil bilang pengen naro impiannya paling atas lebih atas dari impian macha biar bisa ngebakar impian orang lain. Jahatttt :((((

Terus ada ipe, awalnya dia cuma bikin kaya balon balon gitu kalau di origami yang kalau ditiup bakal ngegembung. Tapi kemudian dia ngambil lagi origami warna kuning dan dia bikin sesuatu yang nggk tau itu apaan, tadinya aku kira itu kodok. Ternyata pas ipe cerita itutuh kangguru yang pake kalung diamond, tapi bukan kaya kangguru pake kalung diamond. Lebih kaya kodok yang keberatan bawa dosanya wkwk. Dia bilang kalau kangguru itu kakinya lebih panjang jadi bisa cepet buat lompat ke surga, setiap kata kata yang dia bilang pasti urusannya sama surga.
Ya ampun peee, pengen cepet mati apa ya???
Pas ditanya posisi yang mau dia simpen buat impiannya, dia bilang mau disimpen diposisi mana aja. Soalnya kangguru bisa langsung loncat buat sampe ke puncaknya.

Terakhir ada aku, tadi itu aku pilih warna biru karena emang maunya warna biru dan menurut aku nggk perlu dijelasi panjang lebar pake kata kata yang berfilosofis. Aku pengen bikin burung tapi nggk bisa, jadinya dibikinin sama teh awal. Aku emang nggk bisa berfilosofi atau ngomong panjang lebar kaya orang lain, tapi yang jelas mimpi yang aku tulis itu aku pengen kedua orang tua aku ada dan sehat selalu, aku pengen lebih dekat sama kaka kaka dan adik, aku pengen jadi orang sukses, aku pengen jadi pengusaha, aku pengen dikasih jalan dan takdir terbaik sama allah. Tapi sebernya banyak banet mimpi yg mau aku kejar, tapi aku maunya semua itu aju simpen dibenak sendiri dan aku wujudin satu persatu pake kerja keras dan doa :)

Semoga kalian semua punya harapan dan mimpi yang sama ya, mimpi itu perlu loh biar meskipun kita jatuh setidaknya kita pernah nyoba buat ngejar mimpi. Daripada nggk berani bermimpi terus pas jatuh nggk tau harus ngapain.
Bye!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curhatan Buat SUAKA

Lembaga Pers Mahasiswa Suaka merupakan media kampus terbaik menurut saya, karena mulai dari kualitas berita, rangers, dan konten-konten yang dihadirkan memberikan banyak sekali informasi penting seputar kampus dan isu-isu yang sedang booming saat ini. Sehingga saya sangat ingin untuk ikut berkontribusi didalamnya, untuk ikut memajukan SUAKA. Keberadaan SUAKA di lingkungan kampus UIN Bandung juga sangat berdampak signifikan bagi masyarakat kampus, mengingat arti atau filosofi yang terdapat dibalik nama SUAKA itu sendiri bahwa SUAKA merupakan perlindungan. Ar t inya bisa menjadi tempat ber l indung bagi masyarakat kampus. Kita juga bisa mengungkapan kekecewaan atau sindiran kita kepada pihak kampus melalui tulisan atau karya yang dimuat dalam tabloid SUAKA , ini meru pakan kontribusi warga kampus terhadap apa yang ingin merekan ungkapkan atau atarakan pada birokrat yang cenderung lebih diam dan acuh akan perkembangan yang terjadi.    Waktu magang 3 bulan juga bukan merupakan wak

Aku dan "skizofrenia"

Saat ini ada banyak sekali yang bisa membuat seseorang menjadi gila, baik itu yg beralasan maupun tanpa alasan. Kegilaan ini bisa disebut juga skizofrenia. Beberapa hari lalu aku baru mengetahui bahwa kata "gila" itu saat ini definisinya sudah luas. Kebanyakan orang mengetahui bahwa gila itu menjadi seperti orang gila, padahal sebenarnya bukan. Seseorang bisa dikatakan mengalami skizofrenia jika terindikasi 3 ciri-ciri ini. Yaitu sering tertawa sendiri, disfungsi sosial (menarik diri dari orang lain), dan waham. Apasih waham itu? Kalian pasti pernah denger atau ngerasa ada dorongan dari diri kalian untuk melakukan suatu hal, seperti ada yang membisikan suatu hal pada kita padahal itu berasal dari fikiran kalian masing-masing. Nah itu yang disebut waham. Materi ini aku dapetin pas hadir di acara talksow dan drama musikal yang diadain sama mahasiswa psikologi unisba, aku pergi kesana bareng rwendy. Dia redaktur fresh yang pengen banget dibilang mirip vierzha, sering

Untuk Sahabatku "Firiani"

Siang itu ketika matahari sedang bersinar terik dan cuaca terasa begitu panas, aku sedang duduk dipelataran sebuah aula yang saat itu sedang digunakan ospek universitas. Seorang gadis yang sangat kukenal dengan senyumnya yang manis datang menghampiri dengan menyunggingkan senyumnya yang khas, tapi siang itu aku tidak melihat  keceriaan dari wajahnya seperti biasa. Sebelum aku menyapanya dia terlebih dulu bercerita padaku bahwa ayahnya saat itu sedang sakit, akupun berkata bahwa “cepet sembuh ya, hati-hati dijalan”. Setelah itu diapun berpamitan untuk segera pulang merawat ayahnya yang sedang sakit. Memang begitulah seharusnya sikap seorang anak terhadap orang tua yang mereka cintai, akupun jika ada diposisinya pasti akan melakukan hal yang sama. Haripun berlalu begitu cepat sampai akhirnya hari pertama kuliahpun tiba, saat di group massanger aku dan teman-teman sedikit membicarakan rencana kita untuk pergi bermain bersama. Namun gadis yang hatinya sedang muram itu menolak untuk ik